9 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan: dari Mengobati Diare hingga Sakit Tenggorokan

Berikut 9 manfaat kunyit untuk kesehatan mulai dari mengobati diare hingga sakit tenggorokan. Sejak zaman dahulu, kunyit sudah menjadi bahan pengobatan alami. Kunyit dipercaya dapat meningkatkan rasa dalam masakan.

Selain itu juga memili sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri dalam makanan. Menambahkan kunyit ke dalam makanan merupakan tindakan pencegahan adanya bakteri dalam makanan. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat anti infalamasi.

Sifat anti inflamasi dipercaya dapat mengobati sejumlah penyakit umum. Kunyit juga kaya akan nutrisi, seperti, zat besi, kalsium, potasium, vitamin C, magnesium,dll. Kunyit memiliki kemampuan untuk menyehatkan sistem tubuh secara luar biasa.

Kunyit memiliki sifat anti inflamasi. Sifat anti inflamasi, dianggap dapat mengeluarkan bakteri dan mikroba lain yang ada di tubuh. Oleh karena itu, kunyit dipercaya dapat mengobati diare.

Sebuah studi penelitian telah menemukan bahwa beberapa nutrisi yang ada dalam kunyit dapat mengobati sindrom iritasi usus besar. Sindrom iritasi usus besar merupakan sejenis gangguan pencernaan di mana seseorang mengalami sembelit, diare, kembung, dll. Sifat anti inflamasi kunyit memiliki kemampuan untuk mengurangi segala jenis peradangan di saluran pencernaan.

Oleh karena itu, kunyit dianggap dapat mengurangi rasa sakit. Kunyit memiliki kemampuan untuk menetralkan kadar asam di perut. Oleh karena itu, kunyit dapat menjaga kondisi perut seperti keasaman, gastritis dan mulas.

Konsumsi susu kunyit dingin dipercaya dapat menenangkan perut. Kunyit dapat merangsang produksi cairan pencernaan yang sehat di dalam perut. Kunyit membantu seluruh proses pencernaan, yang merupakan salah satu fungsi terpenting tubuh.

Kunyit mengandung fitonutrien kuat. Fitonutrien memiliki kemampuan untuk melawan kanker. Kunyit dapat membantu mencegah kanker usus besar dan perut.

Kunyit dipercaya dapat meredakan mual. Secangkir air panas dengan beberapa potong kunyit dan jahe dikenal sebagai salah satu solusi terbaik yang dapat meredakan mual. Ambil 1 gelas susu + sendok kunyit dan buat campurannya.

Minuman ini dapat mempercepat metabolisme dan mengurangi nafsu makan. Lakukan hal ini setiap hari di pagi dan sore hari. Kunyit dipercaya dapat mengobati sakit tenggorokan.

Ambil satu sendok kunyit + satu sendok garam. Campurkan keduanya dalam segelas air panas. Berkumurlah dengan ini tiga kali sehari.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.