DPD Gerindra Jabar Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Maju Capres 2024, Ada 4 Poin Pernyataan

DPD Gerindra Jawa Barat telah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Dalam deklarasi yang berlangsung di Bandung ini, ada beberapa poin penting dari hasil Rakorda Jabar. Termasuk dukungan kepada Prabowo sebagai Capres 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan terkait aspirasi dukungan DPD Jabar terhadap Prabowo untuk maju pada pemilihan Presiden 2024. "Hari ini hasil dari Rakorda Jabar menyampaikan aspirasi dari Gerindra se Jawa Barat untuk meminta kepada DPP menyampaikan kepada ketum, pembina Partai Gerindra, yakni Pak Prabowo Subianto." Sementara itu, DPP Gerindra menanggapi survei Litbang Kompas yang menempatkan Prabowo di urutan teratas oleh pemilih milenial.

Hal ini disampaikan oleh Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman yang menilai Prabowo bekerja nyata tanpa gimmick sehingga menarik perhatian milenial. "Kami berpandangan gen Z dan generasi milenial adalah orang orang yang lebih melihat substansi daripada kemasan. "Mungkin mereka melihat Pak Prabowo walaupun tidak banyak bikin gimik, contohnya bikin iklan, tetapi kerja nyata, itu pilihan dan diapresiasi," tuturnya.

Dikutip dari , Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat, mengatakan pernyataan dukungan terhadap prabowo sebagai Capres 2021 merupakan hasil desakan para kader partai di Jawa Barat, yang meminta Prabowo Subianto bersedia menjadi calon presiden. Desakan tersebut, kemudian menjadi kesepakatan yang sudah ditandatangani langsung oleh para ketua pengurus partai di tingkat kabupaten dan kota. "Rapat koordinasi ini ingin menyampaikan kepada Ketua Umum atau Dewan Pembina agar Pak Prabowo bersedia kembali maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum 2024," kata Taufik di hadapan para kader Partai Gerindra.

Hal tersebut, diucapkan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Daerah di Kota Bandung, Jumat (22/10/2021). Setelah menyampaikan sambutan, Taufik Hidayat mengajak para kader membacakan ulang pernyataan sikap yang sudah dituliskan. Empat poin pernyataan sikap yang dibacakan, ialah:

Kami DPD Partai Gerindra Jawa Barat, dengan ini menyatakan sikap bersama: 1. Siap memenangkan Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif, dan pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. 2. Siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

3. Atas nama kader Partai Gerindra se Jawa Barat, kami mohon Bapak H Prabowo Subianto bersedia dicalonkan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden tahun 2024. 4. Bahwa kami segenap kader Partai Gerindra Jawa Barat siap bahu membahu untuk memenangkan Bapak H Prabowo Subianto sebagai Presiden RI masa bakti 2024 2029. Dalam kegiatan itu, turut hadir Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Ia mengatakan, akan menyampaikan pernyataan tersebut kepada Prabowo Subianto. "Hasil Rakorda menyampaikan aspirasi, Gerinda Jabar meminta disampaikan kepada Ketua Umum Prabowo, untuk menjadi calon presiden." 'Kami menerima hasil rapat koordinasi tersebut," ungkapnya.

Ia meminta Gerindra Jabar tetap menjaga kekompakan dengan rakyat untuk merebut kemenangan 2024. Hal ini karena Jabar sebagai penyumbang suara terbesar untuk Partai Gerindra. Hingga saat ini, kata Sufmi, belum ada keputusan resmi dan deklarasi calon presiden dari Partai Gerindra.

Dengan adanya desakan dari 12 provinsi, terutama dari Jabar sebagai lumbung suara Partai Gerindra, akan menjadi pertimbangan besar bagi Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden Simak berita lainnya terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.