Setia di Manchester United, David de Gea Tak Gentar Bersaing dengan Dean Henderson

Kiper Manchester United, David de Gea menegaskan komitmennya untuk klub. David de Gea bakal bertarung demi mempertahankan tempat utama di tim Manchester United. Pria asal Spanyol ini tahu persaingan bakal berjalan sengit.

Pasalnya kiper nomor dua MU, Dean Henderson terus mengawasi dan mengincar tempat nyaman yang dihuni de Gea. De Gea pun tak gentar dengan persaingan yang ada. Ia memandang dirinya masih memiliki tahun tahun yang menyenangkan di kubu Setan Merah.

"Saya sudah berada di sini cukup lama dan sangat membanggakan bagi saya untuk bermain di klub seperti Manchester United," ungkap de Gea dikutip dari Eurosport. "Tapi Anda harus hidup dalam realitas masa kini." "Saya pikir saya masih punya beberapa tahun lagi dini sini."

"Dan saya sangat bersemangat untuk itu," sambungnya. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu memiliki modal yang bagus untuk mengawali musim Liga Inggris 2021/2022. Ia menjadi kiper utama Setan Merah saat mereka mengalahkan Everton dengan skor telak 4 0.

Meski tak terlalu bekerja keras, tetapi andil de Gea juga tak bisa dilupakan. Hal itu turut mengatrol kemungkinan dirinya tampil di laga perdana skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris. Ditambah lagi dengan kondisi Dean Henderson yang belum fit benar dari masalah.

Kiper asli Inggris itu diketahui mengalami cedera panggul ketika pergelaran Euro akan dimulai. Selain itu, ia juga terinfeksi virus Corona belum lama ini. Jadi ia memerlukan beberapa waktu untuk memulihkan kondisi sebagaimana semula.

David de Gea harus mengambil kesempatan itu untuk mengambil hati Solskjaer. Sekaligus mengunci pos kiper utama Setan Merah musim ini. "Saya merasa sangat baik, percaya diri, dan ini akan menjadi musim yang penting bagi kami," ujar de Gea.

"Saya sangat bersemangat untuk itu semua," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.